PELUANG USAHA MASA DEPAN YANG SANGAT MENJANJIKA | SALAH SATUNYA ADALAH BERTANI

 
  Di Era Industri 4.0 kita sebagai generasi penerus bangsa dituntuk untuk lebih kreatif. Kita semua tahu di Era ini semua pekerjaan yang dulunya dilakukan oleh manusia, perlahan digantikan oleh mesin robot. Nah dari itulah kita semua dituntut agar bisa menciptakan ide-ide kreatif baru, dan kalau bisa bahkan membuka lapangan pekerjaan.

  Buat kalian yang masih bingung nentuin masa depan, disini saya akan memberikan sedikit pandangan tentang peluang pekerjaan masa depan. Sebenarnya banyak sekali peluang pekerjaan yang bisa membuat kalian sukses, tetapi banyak generasi muda yang belum mengetahuinya dan bahkan meremehkan pekerjaan tersebut.

  Kebanyakan generasi muda jaman sekarang dalam memilih pekerjaan mereka bukan melihat peluang untuk bisa sukses tetapi didasari oleh Gengsi. Ya memang Sukses atau Tidak seseorang sudah ditentukan oleh Allah SWT, akan tetapi kita harus berusaha untuk menggapainya. Nah dibawah ini akan saya berikan sedikit Pandangan bagi kalian berbagai peluang pekerjaan.

1. PETANI
  Menjadi seorang petani memang banyak yang menganggap suatu pekerjaan yang rendah. Akan tetapi menurut saya pekerjaan ini adalah pekerjaan yang mulia dan sangat memiliki peluang untuk usaha masa depan. Kenapa? Kalian tahu bahwa negara Indonesia adalah Agraris, mayoritas mata pencaharian penduduknya adalah dengan Bertani. Dan Lahan Pertanian diIndonesia juga masih cukup luas, sedangkan minat dari generasi muda  untuk menjadi petani sedikit. Karena sedikitnya minat dari generasi muda, peluang untuk Sukses menjadi seorang Petani sangat terbuka lebar.

2. MEKANIK/MONTIR
  Yang kedua adalah menjadi Seorang Mekanik. Sekarang banyak orang yang sudah mempunyai mobil dan rata-rata mereka tidak paham mengenai mobil, nah dari itulah menjadi Seorang Mekanik/Montir sangat memiliki peluang untuk masa depan. Akan tetapi untuk menjadi Seorang Mekanik kalian harus memiliki keahlian dibidang Otomotif. Tidak semua orang memiliki keahlian dalam bidang otomotif jadi Pekerjaan ini Sangat memiliki peluang yang besar, jika kalian tekuni.

3. OLSHOP (ONLINE SHOPPING)
  Orang-orang sekarang suka sekali belanja tanpa harus pergi-pergi ke mall. Mereka belanja hanya lewat Hp saja, karena lebih mudah dan praktis. Maka dari itu peluang menjadi OLSHOP sangat menjanjikan. Buat kalian yang masih sekolah dan ingin coba-coba untuk menjadi Olshop, bisa menggunakan media WhatsApp ataupun Facebook untuk mempromosikan produk kalian.
  Ada beberapa contoh OLSHOP yang terkenal di Indonesia, ada Shopee, Lazada, Tokopedia, dan Bukalapak. Kalian juga bisa memasarkan produk kalian di OLSHOP tersebut dengan cara mendaftar menjadi anggota.

4. PETERNAKAN
  Peternakan juga menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan. Di Indonesia sendiri Peternakan masih jarang ditemukan. Karena masih jarangnya industri peternakan menyebabkan sering kali pasar kehabisan stok, dan tak jarang harganya terkadang melambung tinggi. Ada beberapa pilihan untuk berternak bagi kalian yang masih pemula yaitu:

  • Peternakan Ayam
  • Peternakan Bebek
  • Peternakan Kambing

Nah itulah sedikit pandangan peluang usaha yang sangat menjanjikan menurut saya.
Semua kesuksesan dapat kita raih jika kita mau berusaha dengan giat dan berdoa kepada Allah SWT. Jadi jika kamu mengalami kegagalan dalam suatu usaha jangan langsung menyerah lakukanlah lagi pasti akan ada hasilnya

Belum ada Komentar untuk "PELUANG USAHA MASA DEPAN YANG SANGAT MENJANJIKA | SALAH SATUNYA ADALAH BERTANI"

Posting Komentar

Telusuri Disini

Sponsor

Ads

Iklan Bawah Artikel