5 Cara Mengeluarkan Dahak/Riak Secara Alami Tanpa Obat-Obatan

 Mengeluarkan Dahak

 MuridTeladan• Kalian pasti pernah mengalami tenggorokan berdahak. Pasti rasanya sangat tidak enak sekali, dan pasti kalian mencari-caru cara untuk bisa mengatasinya!! Nahh.. pas banget kalian mampir ke blog-ku ini, karena pada kali ini saya membahas sedikit mengenai cara mengeluarkan dahak/riak pada tenggorokan.


 Untuk cara mengeluarkan dahak dari tenggorokan yang akan saya berikan ini caranya secara alami. Jadi nggak pake obat-obatan, seperti pil dan sebagainya. Nahh.... Nggak usah berlama-lama langsung saja ke caranya ya..

Cara Mengeluarkan Dahak/Riak Secara Alami

1. Mandi Pagi

 Cara ini terbukti sangat manjur sekali dalam mengeluarkan dahak, kalian cukup mandi waktu pagi setelah atau sebelum sholat subuh. Nahh.. cara mandinya kalian guyur dari kepala secara terus menerus. Cara ini adalah cara tradisional turun temurun dari orang tua kita, kalian harus coba cara ini.

2. Minum Larutan Garam

 Untuk cara yang kedua yaitu minum larutan air garam. Kalian larutkan sedikit garam dengan air panas, lalu kalian minum atau kumur-kumur. Tapi saya sarankan kalian minum saja, karena larutan garam sudah pasti mengenai dahak yang berad ditenggorokan.

3. Kerok Tenggorokan

  Asal kalian tahu kerokan dapat juga mengeluarkan dahak dalam tenggorokan, etss.. namun kerokan ini dilakukan pada area leher bukan punggung ya. Cara ini juga sudah terbukti efektif untyk mengeluarkan dahak.

4. Pakai Balsem

  Nahh.. cara selanjutnya adalah kalian oleskan balsem pada daerah leher. Kalian olesi secara merata pada leher, tapi jangan terlalu banyak nanti kalian kepanasan. Kalian bisa pakai balsem ataupun fresscare atau minyak kayu putih.

5. Minum Air Putih Yang Banyak

 Jika tenggorokan kalian banyak dahakny, pastikan kalian tidak kekurangan mengonsumsi air. Tenggorokan yang kering dapat mengakibatkan dahak pada tenggorokan teraaa banyak sekali. Maka dari itu kalian harus jaga minum kalian jangan sampai dehidrasi.

Nahh... Itulah sedikit penjelasan mengenai caravmengeluarkan dahak/riak didalam tenggorokan, cara ini tidak pakai obat-obatan dan pastinya alami. Jika kalian lakukan pasti mendapatkan hasil yang memuaskan. Terutama cara yang pertama yakni mandi pagi, usahakan kalian tiap hari mandi pagi-pagi sebelum matahari terlihat, jika dilakukan secara konsisten pasti akan mendapkan hasil yang cukup bagus

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mengeluarkan Dahak/Riak Secara Alami Tanpa Obat-Obatan"

Posting Komentar

Telusuri Disini

Sponsor

Ads

Iklan Bawah Artikel