5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Kulit Wajah Kita | By. MuridTeladan

 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Kulit Kita


Manfaat jeruk nipis - Apakah kamu tahu? Bahwa jeruk nipis mempunyai berbagai manfaat bagi tubuh, salah satunya manfaat bagi kulit wajah kita

Manfaat jeruk nipis bagi wajah di dapat dari berbagai nutrisi yang ada pada kandungan jeruk tersebut yaitu kandungan vitamin B1, B2, B3, B5, serat, protein, karbohidrat dan lain sebagainya. Perawatan kulit pada wajah pada umumnya dilakukan dengan memanfaatkan air dari perasaan jeruk nipis. Setelah itu kita cukup mengoleskan air perasan tersebut ke area wajah, diamkan beberapa menit biar kandungan vitamin meresap, lalu tinggal bilas waja sampai bersih.


Tetapi, perlu kamu kitahui  pemakain jeruk nipis untuk perawatan kulit wajah juga ada beberpa risiko, seperti bisa membuat kulit kering maupun kemerahan pada bekas jerawat. Oleh karena itu sebelum menerapkan manfaat jeruk nipis untuk wajah, lebih baik berkonsultasi dengan ahlinya terlebih dahulu, supaya lebih aman dan mendapatkan hasil manfaat yang optimal.

 Nahh... Apa saja sih manfaat Jeruk Nipis Bagi tubuh kita?? Simak penjelasannya sebagai berikut:::


Mengatasi Penuaan Dini

Manfaat jeruk nipis yang pertama yaitu dapat mengatasi penuaan dini. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan kulit wajah cepat terlihat menua, seperti paparan sinar matahari, polusi, dan makanan sehari-hari.

Pilihan jeruk nipis merupakan pilihan yang tepat karena merupakan bahan alami sebagai anti aging, ini bisa menggantikan berbagai macam krim yang biasanya di pake oleh wanita. Dengan cara menggosokan kulit dari jeruk nipis di area waja maupun bisa memakai masker yang terbuat dari bahan kulit jeruk nipis, kamu dapat mengatasi penuaan dini pada wajah.


Dapat Menghilangkan Jerawat

Manfaat jeruk nipis selanjutnya adalah dapat digunakan untuk mengobati jerawat pada wajah. Bagi kamu yang mempunyai kulit wajah yang berminyak pasti tidak asing lagi dengan jerawat di wajah. Hal tersebut di karenakan ada masalah di pori-pori wajah yang bisa menyebabkan jerawat muncul.

Dengan adanya kandungan air di jeruk nipis yang mempunyai antibiotik, kandungan ini bisa mengatasi bakteri yang dapat menyebakan jerawat wajah.


Menjadikan Kulit Bercahaya

Selain itu, manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah mampu mengurangi minyak yang ada pada wajah, hal tersebut bisa membuat kulit wajah terlihat lebih bersih. Dengan minum air jeruk nipis dalam keadaan masih hangat dengan tambahan madu bisa mengeluarkan efek bercahaya pada kulit.


Sebagai Pembersih Wajah

Berikutnya pada manfaat jeruk nipis untuk kulit wajah yaitu sebagai pembersih wajah. Dengan adanya sifat antibiotik yang terkadung di air jeruk nipis tersebut dapat mengurangi bakteri yang menempel pada area wajah.

Membersihkan wajah dengan memakai air jeruk nipis mampu menekan pertumbuhan pada bakteri yang tidak baik pada kulit wajah. Dengan bakteri yang terhambat ini bisa membuah waja menjadi bersih dari bakteri maupun kotoran.

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Kulit Wajah Kita | By. MuridTeladan"

Posting Komentar

Telusuri Disini

Sponsor

Ads

Iklan Bawah Artikel